Monday, September 2, 2013

Yuk, Pilih Sprei Berdasarkan Warna!



Pernah kepikiran nggak sih, kalau warna sprei yang kita pakai di tempat tidur, berpengaruh sama kualitas tidur kita? Atau justru menurut kalian, warna sprei yang kita pilih dan pakai itu hanya sebagai perwakilan dari kepribadian kita aja?

Nggak ada yang salah dengan dua-duanya sih. Memang udah pasti kalau warna sprei yang kita pilih itu berhubungan sama karakteristik atau kepribadian kita. Masa mau sih pakai sprei yang warnanya kita nggak suka? Nggak mungkin, kan?



Nah, ternyata nih, warna-warna sprei ini punya pengaruh sama tidur kita lho. Paling nggak, aku percaya akan hal itu. Soalnya emang warna kan punya karakteristiknya sendiri yang diwakilin. Jadi pastinya punya efek tersendiri sama diri kita, baik saat sadar maupun nggak sadar.

Yuk, kita bedah bareng-bareng karakter yang diwakilin sama warna-warna yang ada. Emang nggak semua warna bakal aku bahas sih. Tapi lumayan lah untuk di-share, hehehe.

Misalnya merah. Warna ini tuh punya vibration yang lebih ke arah energi, passion,hasrat, kekuatan, dan cinta. Nggak heran kalau warna ini dianggap mewakili perasaan atau sifat menggebu-gebu. Cocok untuk mereka yang sudah menikah hehe. Tapi untuk perempuan single cocok juga, lho. Soalnya merah juga melambangkan romantisme. Siapa tau bisa mimpi yang romantis hehe.



Kalau kuning, ini lebih santai. Kebahagiaan, optimisme, idealisme, imajinasi, dan harapan terwakili banget di sini. Boleh dibilang warna kuning memiliki banyak efek positif. Jadi bagi yang mungkin seharian capek pikiran bisa coba tidur di atas sprei dengan warna ini.

Biru? Perasaan tuh tenang, damai, kalem, stabil, harmonis. Warna ini juga melambangkan kepercayaan, keamanan, kebersihan, dan loyalitas. Warna ini merupakan salah satu warna universal dan lumayan cocok dipakai oleh siapapun karena membawa efek yang menenangkan.

Nah, kalau yang suka go green, hijau itu benar banget melambangkan alam, lingkungan hidup, dan jiwa muda. Bagi yang punya sprei warna ini, pasti bakal serasa tidur di atas rumput.



Putih paling banyak dipakai sama orang. Soalnya warna ini emang membawa nuansa bersih, pure, simpel, innocent dan sejuk.

Kalau hitam, justru menunjukkan kekuatan, formalitas, dan rasa elegan, tapi penuh ketakutan, ketidakbahagiaan, kemarahan, dan kesedihan. So, hati-hati memilih warna ini ya…

Nah, kalau udah dijelasin kayak gini, tinggal dipilih aja warna sprei yang sesuai sama karakter kalian masing-masing. Salah satunya ini, silahkan dicoba ya! Pastiin juga kalian suka secara personal dengan warna pilihan kalian. Jangan justru jadi maksain warnanya, mentang-mentang pengen dianggap gimana gitu, hehehe.

1 comment: